Netizen Senang Kemenpora Minta PSSI Blacklist Andri Syahputra

Penolakan Andri Syahputra atas panggilan PSSI

Penolakan Andri Syahputra atas panggilan PSSI berbuntut panjang.
Sebelumnya, Andri sudah menerima kecaman karena menolak panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Bukan hanya penolakan saja, tapi cara pihak Andri menolak juga membuat netizen berang.
Kini, bukan hanya netizen, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun ikut mengecam aksi Andri. Kemenpora meminta PSSI untuk melakukan blacklist pada pemain yang kini merumput di Qatar tersebut. Lewat Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menyarankan agar PSSI langsung mencoret nama Andri.

Gatot menyarankan seperti itu lantaran di Eropa tidak ada pemain yang langsung menolak panggilan negaranya.Setidaknya pemain tersebut harus patuh ketika dipanggil untuk membela negara.
"Kita lihat di Eropa, sehebat apapun pemain itu dia pasti patuh kepada negaranya," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Jumat (24/3/2017).

"Nah kalau dia itu tidak mau membela timnasnya seperti di Eropa ya tentunya kami menyarakan ke PSSI untuk mencoret atau blacklist dia," sambungnya.
Melihat keputusan Kemenpora ternyata banyak netizen yang senang.
Netizen Indonesia langsung meramaikan Instagram Andri dengan kata "balcklist".
Bahkan tak jarang netizen yang mengomentari dengan kata 'blacklist' ditambah dengan emoticon jempol menandakan setuju dengan Kemenpora.

"Andri di blacklist oleh pssi atas rekomendasi menpora. Ahh syukurr luhh @andri010," komentar akun @muhadiadi.
"QUOTES nya Diganti Aja. @andri010 INDONESIANYA Dihilangin. Sisain QATAR-nya aja. Lebih baik. Untuk Orang yang gak punya Rasa Nasionalisme," tambah akun @dimaseptiadi.
Akun @ahmadaffa11 pun mengomentari: "Kamu sebagai orang ASLI INDONESIA dipanggil timnas itu sebuah kebanggaan bukan malah ditolak, bayangkan ribuan anak di Indonesia bercita-cita untuk membela negara mereka dengan masuk TIMNAS INDONESIA lha kamu malah menolak panggilan itu.

Ezra Walian, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Kim Kurniawan, Raphael Maitimo mereka semua apakah asli Indonesia? TIDAK!! tapi mereka malah ingin menjadi WARGA NEGARA INDONESIA! mereka ingin membanggakan nama INDONESIA."

"Soekarno said, " Beri aku 10 pemuda yg mencintai bangsanya, niscaya akan aku goncangkan dunia!" Mungkin dia tidak termasuk sangat disayangkan padahal asli Indonesia,"" timpal akun @rasidwahyu.

Kemenpora sendiri juga mengungkapkan alasan lain atas pencoretan Andri.
Gatot menambahkan masukan itu diutarakan karena tidak mau ada anak emas yang tentunya bisa membuat pemain tersebut besar kepala.

Namun, ia tidak memaksa PSSI untuk mengikuti saran dari Kemenpora.
"Ini saya serahkan kepada PSSI mau dengan saran dari Kemenpora ya terserah," sambungnya.
"Lagi pula masih banyak pemain-pemain yang bagus di Indonesia," tutupnya. (*)

Subscribe to the latest article updates via email:

0 Response to "Netizen Senang Kemenpora Minta PSSI Blacklist Andri Syahputra"

Post a Comment

Silahkan berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel