Luis Milla Pilih Pemain Keturunan Jepang Ini Hanya Lewat Video

Luis Milla Pilih Pemain Keturunan Jepang Ini Hanya Lewat Video

Sesi seleksi Timnas U-22 di Lapangan SPH Karawaci sudah selesai. Luis Milla mengaku puas dengan kinerja ke-25 pemain yang dipanggilnya untuk dilihat langsung kepantasannya memakai kostum Tim Garuda.

Menariknya, tidak semua pemain dipanggil berdasarkan pengamatan langsung Milla selama gelaran Piala Presiden 2017 berlangsung dan rekomendasi tim pelatih. Pelatih asal Spanyol itu ternyata punya beragam cara untuk menilai kemampuan seorang pemain.
Ryuji Utomo, misalnya, bisa ikut seleksi meskipun belum sekali pun turun membela Persija Jakarta sejak hengkang dari Arema Malang. Tiga kali turun berlaga, Persija belum pernah menurunkan salah satu bek andalannya itu.

Lantas, berdasarkan apa pemain keturunan Jepang itu bisa dipanggil ikut seleksi?
"Sebenarnya bukan hanya di Piala Presiden saja pengamatan yang dilakukan oleh Milla, tapi juga dari rekaman video musim lalu dan beberapa turnamen lainnya," kata Danurwindo mencoba menjawab pertanyaan publik.

Sementara asisten pelatih Bima Sakti lebih menyoroti aspek fisik sang pemain yang dianggap sangat ideal untuk posisi barisan pertahanan. "Ryuji dilihat oleh Luis Milla memiliki postur tubuh yang bagus."

Memang, pemain berusia 21 tahun ini memiliki tinggi badan 183 cm dan postur kekar yang sangat ideal diposisikan sebagai benteng kokoh. Jam terbangnya pun lumayan tinggi. Pemain yang ibunya berdarah Jepang ini sudah 10 kali membela Timnas U-19 dan mencetak 1 gol.

Subscribe to the latest article updates via email:

0 Response to "Luis Milla Pilih Pemain Keturunan Jepang Ini Hanya Lewat Video"

Post a Comment

Silahkan berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel