Indonesia Belajar Dari Kekalahan Lawan Myanmar

Share:

Indonesia dinilai bisa belajar banyak dari kekalahan lawan Myanmar. Hal itu dijelaskan oleh satu tokoh penting dunia bola Indonesia saat ini.

Indonesia memang mendapatkan pelajaran berharga. Bima Sakti, Selaku asisten pelatih timnas Indonesia meyakini seluruh pemain akan mengambil pelajaran dari kekalahan atas Myanmar.
Dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab.Bogor, Selasa, 21/03 sore WIB, Indonesia menelan kekalahan atas Myanmar dengan kedudukan akhir 1-3.

Skuad Garuda Muda sejatinya mampu unggul lebih dulu di menit ke-22 melalui Ahmad Nur Hardiyanto, Akan tetapi tim tamu berhasil membalikan kedudukan melalui Maung Lwin ’35, Kyaw Ko Ko’75, Dan Si Thu Aung’90 yang akhirnya membuat Indonesia harus mengakhiri laga dengan kepala tertunduk.

Kekalahan yang didapat di kandang sendiri atas Myanmar jelas cukup menyakitkan, Terlebih lagi ini adalah debut pertama Luis Milla sebagai sang juru taktik anyar timnas Indonesia.
Walau begitu, Bima Sakti tetap berupaya mengambil sisi positif dari laga kali ini, Dengan tegas Ia juga menyatakan bila terjadinya kesalahan demi kesalahan di lapangan akan menjadi bahan evaluasi tim pelatih.

Eks pemain dari klub Persema Malang tersebut menilai, Myanmar lebih unggul lantaran mempunyai persiapan yang jauh lebih matang dibandingkan Indonesia.
“Telah kami sampaikan kepada para pemain, Bahwasanya ini merupakan sebuah pembelajaran yang baik.”

Sekedar info, Timnas Indonesia menurunkan skuad U-22, Sementara di kubu timnas Myanmar diperkuat oleh para pemain senior juga U-23.
Sebelum turun di ajang SEA Games pada Agustus mendatang, Skuad Garuda akan melakoni pemusatan latihan di Spanyol selama beperapa bulan.

No comments

Silahkan berkomentar