Joao Moutinho, Keluar Sebagai Pemain terbaik saat timnya bertemu Austria

Share:

PARIS – Gelandang Portugal, Joao Moutinho, keluar sebagai pemain terbaik saat timnya bertemu Austria di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2016, Minggu (19/6/2016) dini hari WIB. Pemain andalan milik AS Monaco itu memang tampil brilian di laga tersebut.

Moutinho berhasil menjadi otak serangan Seleccao das Quinas. Beberapa kali, gelandang mungil itu membahayakan gawang Austria kawalan Almer.

Tak hanya kerap membahayakan gawang lawan, gelandang berusia 28 tahun itu sukses mencatatkan 83 persen umpan tepat sasaran. Tak hanya piawai dalam membangun serangan, Moutinho juga berandil besar di segi pertahanan.

Sepanjang laga, pemain yang pernah dikaitkan dengan Juventus tersebut sanggup mencatatkan dua tekel dan enam intersep. Atas catatan di atas, tak heran Moutinho mendapat status yang terbaik.

Terlepas dari gelar pemain terbaik, posisi Portugal di Grup F Piala Eropa 2016 cukup kritis. Saat ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada di posisi tiga dengan koleksi dua poin. Jika ingin lolos ke 16 besar, Portugal harus mengalahkan Hungaria di laga terakhir grup.

No comments

Silahkan berkomentar