Hasil Kualifikasi Euro 2016, Laga ke-150 Buffon Berakhir dengan ...

Share:

Setelah sebelumnya sukses menaklukkan Malta dengan skor tipis 1-0, Italia melanjutkan pertandingan kualifikasi Euro 2016 grup H dengan menjamu Bulgaria. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadio Renzo Barbera, Palermo Senin (7/9/2015) dinihari WIB itu, Italia kembali meraih hasil maksimal.

Wajib dibaca :

Prediksi Friendly : Belgia vs Italia 13 November 2015
Lorenzo Masih Belum Menyerah
Kali ini Italia tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mengungguli tim tamu. Bermain di depan publiknya sendiri, Gli Azzurri langsung menggebrak Bulgaria dengan gol cepat Daniele De Rossi melalui titik putih di menit ke-6. Setelah tercipta gol pertama, Italia semakin percaya diri dan mampu mendominasi jalannya laga.

Italia kerap menuai ancaman melalui kerjasama satu-dua yang dilakukan oleh lini depan Gli Azzurri. Salah satunya saat Candreva bekerja sama dengan bek Manchester United, Matteo Darmian. Tapi sayang, kerjasama yang diakhiri oleh Mattia De Sciglio masih belum bisa menaklukkan kiper Mitrev.

Tak lama setelah peluang yang terjadi di menit ke-30 tersebut, Italia sebenarnya berkesempatan menggandakan keunggulan. Tapi sayang sepakan Marco Parolo masih bisa disapu bersih oleh pemain Bulgaria. Sampai turun minum, keunggulan 1-0 untuk Italia tidak berubah.

Memasuki paruh waktu kedua, Italia terus melancarkan inisiatif serangan yang sangat merepotkan lini belakang Bulgaria, terutama kiper Mitrev. Di awal-awal babak pertama Gli Azzurri langsung mengancam melalui tendangan El Shaarawy. Tapi tendangan keras Shaarawy masih bisa digagalkan oleh Mitrev.

Hanya berselang 10 menit, pertandingan semakin memanas. Kreator gol pertama Italia, De Rossi dan Mitseski harus diganjar kartu merah karena terlibat cekcok. Pada injury time, Italia nyaris kebobolan. Untung saja sang kapten, Gianluigi Buffon tampil apik. Kiper Juventus itu melakukan penyelamatan yang menggagalkan peluang emas Georgi Milanov.

Penyelamatan Buffon membuat skor 1-0 untuk kemenangan Italia tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil ini, Buffon sukses mengakhiri caps ke-150 di timnas Italia dengan kemenangan. Kemenangan ini juga membawa Italia semakin kokoh di puncak klaemen grup H dengan raihan 18 poin dari delapan pertandingan.

No comments

Silahkan berkomentar